Cara Membuat Subsite Baru pada Sharepoint

Kita dapat membuat subsite dalam struktur situs yang ada, jika kita memiliki kontrol penuh pada situs tersebut. Secara default, subsite baru menggunakan URL situs induknya sebagai bagian pertama dari URL-nya. Subsite dapat mewarisi hak akses dan navigasi situs yang ada, namun Anda juga dapat menentukan hak akses dan navigasi yang unik.

Langkah-langkah dalam pembuatan Subsite baru pada Site Sharepoint adalah sebagai berikut

Step 1,

Masuk pada web browser anda kemudian masuk pada Web Application atau Site Collection yang akan ditambahkan subsite. Klik tombol Setting, kemudian pilih Site Contents

Step 2,

Pada Menu Site Contents pilih New Subsite, untuk langkah awal pembuatan subsite baru.

Step 3,

Kemudian akan muncul kotak dialog New SharePoint Site. Isikan Title, Description, URL name, pilih Template dari site-content yang akan dibuat. Atur Permission dan Navigation Inheritance. Kemudian klik Create

Pada template Selection ada lima pilihan yang bisa digunakan sesuai dengan dengan kebutuhan masing-masing, dengan penjelasan sebagai berikut

  1. Team Site : Digunakan untuk membuat, mengatur, dan berbagi informasi kepada tim atau proyek. Situs ini meliputi daftar untuk: Dokumen bersama, pengumuman, kalender, link, tugas dan papan diskusi
  2. Blog: Digunakan untuk media suatu perusahaan dalam mengumumkan sebuah informasi penting pada perusahaan, posting ide, pengamatan dan keahlian dalam tim. Situs ini berisi Tulisan, Komentar dan Link.
  3. Project Site: Menyediakan cara mudah untuk mengelola proyek. Situs ini memiliki fitur kolaborasi yang sama seperti Team Site, dan termasuk bagian ringkasan web untuk proyek.
  4. Community Site: Situs ini digunakan untuk tempat dimana anggota dapat mendiskusikan topik yang mereka kerjakan.
  5. PowerPivot Site: Digunakan untuk pembuatan libabry dokumen sharepoint yang menyediakan pratinjau dan manajemen dokumen untuk mempublikasikan buku kerja Excel dan Layanan Pelaporan.

Step 4,

URL Site Content baru sudah dapat diakses melalui web browser, dengan nama Konten Tambahan

Step 5,

Site-Content sudah dapat dikelola sesuai keinginan dan sudah bisa digunakan untuk membuat dan menyimpan sebuah dokumen baru.

 

 

2 Comments

  1. Egadevara says:

    Maksud dr sharepoint nya sendiri ap?

    • Joni says:

      SharePoint adalah sebuah platform sistem manajemen dokumen berbasis web yang diciptakan oleh Microsoft Corporation. SharePoint dapat digunakan untuk menjalankan situs-situs web yang terdiri atas ruangan kerja (shared workspace) dan dokumen yang digunakan secara bersama-sama (shared documents), selain tentunya aplikasi khusus seperti wiki dan blog.

Leave a Comment